Rabu, 20 November 2013

TESTIMONI




HERKULES
Ketua TPK desa Simpang Empat
Kecamatan Lengkiti

Dana PNPM MPd bisa dirasakan langsung oleh masyarakat desa Simpang Empat Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu. Melalui dana  PNPM MPd, kebutuhan pembangunan di desa bisa dipenuhi oleh pemerintah, baik itu bangunan yang nilai dananya besar atau kecil, contohnya jalan setapak, tangga mandi, sumur, dan lain-lain. Seperti halnya Bak penampungan serta jalan dan tangga mandi yang sudah dibangun dengan dana PNPM-MPd telah membantu  ± 40 KK di desa Kami. Sebelumnya, kondisi jalan menuju tempat pemandian umum di desa Kami sangat licin dan banyak rumput sehingga menyulitkan bagi pemanfaat terutama ibu-ibu dan anak-anak.
Pada musyawarah desa khusus perempuan yang dilaksanakan di desa kami kaum ibu-ibu mengusulkan untuk membuat bak penampungan air dan jalan menuju tempat tersebut. Setelah dilakukan verifikasi maka usulan tersebut direkomendasi layak untuk didanai di PNPM-Mpd.
Setelah dibangunnya Bak Penampungan air, jalan dan tangga mandi yang didanai oleh PNPM MPd, maka sarana tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, ibu-ibu dan anak-anak tidak perlu khawatir terpeleset lagi apabila akan mandi ditempat tersebut dan membawa air bersih untuk dirumah masing-masing

                Sebelumnya pembangunan sangat jarang ada di desa Kami, untuk dana APBD cenderung untuk  pembangunan dengan skala besar, dengan adanya  PNPM MPd maka pembangunan sarana prasarana di desa-desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sebagai pelaksana pekerjaan pembangunan desa adalah masyarakat desa itu sendiri seperti halnya Saya.     

Tidak ada komentar :

Posting Komentar